Selasa, 22 Juni 2010

honesty hour and happy birthday Jakarta

hello!!i'm back kikik :p as we know that the last title of my blog is "remaja gahoeeel." but i've changed it in to "honesty hour." hmmm..ada yang penasaran gak sih kenapa gue ganti judul?*gue yakin deh gak ada yg penasaran,karna gak ada yang mampir di blog gue haha.EGP dah.. gue cuma pingin ngilangin suntuk ya dengan cara nge-blog ini.

well,back to the main topic.sebenarnya "honesty hour" ini juga terinspirasinya dari TWITTER.yuppie,say thank you so much deh buat twitter yang uda jadi kawan setia dikala lagi sedih,senang,bosen hahaha.barusan sih gue liat TT di twitter kebetulan muncul deh kata #honestyhour.lagipula juga tiap orang yang ngeliat judul blog gue yang dulu,udah ketawa duluan dan jadi malas buat buka errrr

honesty hour itu yah intinya sih kejujuran,waktunya untuk jujur atau apalah.ambigu banget deh tuh kata.terserah lo pada ngeliatnya dari sisi mana.

hmm...well gue mau ucapin "HAPPY BIRTHDAY,JAKARTA!" semoga jakarta makin adem ayem,yah gak macet lagi,gak banjir lagi,gak lagi lagi deh pokoknya :D.tadi sore gue barusan liat berita gak perlu deh lo tau di stasiun mana.soalnya rata- rata semua stasiun tv nayangin tentang ulang tahun nya jakarta semua dan yah gue denger katanya pemerintah Jakarta sendiri udah ngeluarin dana sekitar 200 milyar buat nanganin banjir di sungai apa sih namanya.lupa gue,kalau gak salah sih ciliwung ya?!tetapi ya gue liat di tv itu juga kalau masih banyak warga sekitar yang buang sampah di sungai itu juga.hmm ya jadi sia- sia dong 200 milyar yang dikeluarin.lumayan kan tuh uang bisa dipake buat biaya kuliah,beli rumah,biaya hidup dll.

it's futile.ya futile banget.menurut gue pribadi percuma pemerintah buat ini itu untuk nanggulangi banjir kalau gak ada kesadaran dari masyarakat setempat. kenapa pemerintah sendiri gak nyoba ngadain pembaharuan?ya seperti yg gue lakuin sekarang (pembaharuan nama blog wakawaka).ya mungkin pemerintah bisa buat peraturan yang isinya kurang lebih seperti ini:"dikenakan denda sebesar Rp 1.000.000,- bagi yang membuang sampah di sungai." atau apalah yg sifatnya membentuk kepribadian masyarakat menjadi sadar bahayanya buang sampah di sungai.

Ya mungkin gak sekarang kita bakal merasakan dampaknya, tapi beberapa tahun ke depan.bayangan gimana anak cucu nanti hidup bung?!ya mungkin dengan adanya peraturan seperti itu,masyarakat gak bakal buang sampah di sana lagi. mungkin pemerintah bisa meminta beberapa pengangguran buat ngumpulin sampah- sampah dari rumah ke rumah dengan mobil pick up trus ntar sampahnya dikumpulin di tempat pembuangan sampah. kan lumayan tuh!setidaknya kita bisa ngurangin banyaknya pengangguran dan mencegah banjir juga.

lagipula yang seperti itu juga gak bakal ngeluarin banyak biaya sebesar 200 milyar kok. kalau ngomongin gimana nasib sampah yg dikumpulin itu?!ya sampah yang bisa terurai dengan tanah,ya bakal terurai ya seperti sampah- sampah organik.sisanya?seperti plasti,gabus,dll mungkin bisa dijual ke produsen yang mendaur ulang sampah untuk dibuat menjadi suatu karya indah.

yang kaya gitu uda diterapkan sebenarnya di sekolah gue,ya kadang dari plastik itu bisa dibuat tas atau apalah gitu.banyak cara yang bisa kita gunakan untuk save our earth.cuma ya tergantung kita juga ujung- ujungnya.seberapa besar cinta kita sama bumi ini.tuhan menciptakan manusia kan sebagai khalifah di muka bumi buat menjaga alam ini.tapi kita malah merusaknya dengan membakar hutan,buang sampah sembarangan,dlll.itu dosa loh gan!

itu namanya juga kita gak menjaga amanat.well sekian dari gue dulu deh.semoga bermanfaat ya guys!go green :D

0 komen:

Posting Komentar